Artikel

9 Agustus 2018, Torch Relay Api Asian Games Singgah di Kota Serang

    Dibaca 650 kali hiburan BPKAD kegiatan asian games kirab obor torch relay

Perjalanan kirab obor (Torch Relay) Asian Games 2018 yang sudah dimulai dari Yogyakarta sejak 15 Juli lalu, akan sampai ke tanah jawara, yaitu Kota Serang di Provinsi Banten. sebelumnya Perjalanan kirab obor (Torch Relay) Asian Games 2018 sudah melewati kabupaten serang, dan lanjut ke kota serang pada tanggal 9 agustus 2018.

Kota Serang bersiap menyambut kedatangan  api obor Asian Games XVIII 2018. Dijadwalkan pada tanggal 9 Agustus 2018, Kamis (9/8), api obor Asian Games itu akan tiba di tanah jawara ini sekitar pukul 15.00 WIB.

Tasikardi dan Banten Lama menjadi daerah yg ambil bagian dari rangkaian 53 kabupaten/kota di 16 provinsi di Indonesia yang akan dilalui Torch Relay Asian Games2018. Momentum ini menjadi peluang untuk mempromosikan destinasi wisata dan budaya Kota Serang.

Terpilihnya Kota Serang sebagai kota yang dilewati Torch Relay  menjadi  sejarah tersendiri. Sebab, momen langka ini akan sulit terulang, karna Asian Games sendiri terakhir digelar di indonesia 56 tahun silam.

Untuk prosesi penyambutan torch relay api Asian Games,  dilakukan di TASIKARDI setelah melalui perjalanan dari kabupaten serang, dijadwalkan Pkl. 15.43 akan dibawa ke Banten Lama dan Penyambutan Torch Relay Asian Games 2018 pada Pkl. 17.33 WIB di STADION Maulana Yusuf Kota Serang.

Torch Bearer (berlari membawa api obor)  diadwalkan mulai Pkl 19.08 – 19.56 dengan rute SPBU Ciceri -> Taman K3 -> BPJS Ketenagakerjaan -> Kantor BPJS Serang -> Warung Sate Pa Saleh -> Military Base TNI AU

Torch Bearer (berlari membawa api obor)  berlanjut diarak dengan RUTE RS Kencana Pkl. 19.56 -> Masjid Agung At Tsaurah -> dan Menuju Kantor POS Pkl. 20.23

Pada Pkl 20.23 api obor dan rombongan torch relay akan diserahkan ke  Gubernur Banten di Museum Negeri Banten .

Pemerintah  Kota Serang sudah berkomitmen untuk mensukseskannya, karna moment torch relay ini adalah momen langka dan akan menjadi sejarah dunia. Apalagi dengan diaraknya api obor itu  ke daerah daerah wisata religi di kota serang  yang menjadi salah satu andalan pariwisata sejarah Kota Serang.