Artikel

Yuk Ikutan SEPEDA NUSANTARA 2018 di Alun Alun Serang,Cek disini Infonya

    Dibaca 139 kali BPKAD asian games HUT KOTA SERANG kemerdekaan indonesia

Sepeda Nusantara 2018 adalah Kegiatan Kementerian Pemuda & Olahraga Republik Indonesia,dan untuk melaksanakan kegiatanya telah membentuk panitia Nasional.

Selanjutnya KEMENPORA menunjuk Pemerintah Kabupaten/Kota dan bekerjasama dengan Panitia Nasional untuk membentuk Panitia Pelaksana Daerah, untuk masing-masing spot event. (34 Provinsi / 137 kabupaten/kota).

Kali ini Kemenko Polhukam, bekerjasama dengan Kemenko Polhukam, Pemprov Banten dan Pemkot Serang Mengadakan"SEPEDA NUSANTARA 2018" di Alun - alun Barat Kota Serang pada hari Minggu 12 Agustus 2018 mulai pukul 06.00 wib.

Kegiatan "SEPEDA NUSANTARA 2018" sendiri mempunyai tujuan  Menggelorakan, mengajak, menggerakkan, dan memotivasi masyarakat untuk melakukan gaya hidup sehat melalui aktivitas olahraga khususnya dengan bersepeda.

Serta Mengimplementasikan butir Nawacita ke-9: “Memperteguh kebhinnekaan dan memperkuat restorasi sosial melalui penguatan pendidikan kebhinekaan dan menciptakan ruang-ruang dialog antarwarga melalui aktivitas bersepeda.

Kegiatan ini juga dalam rangka Menggelorakan masyarakat Nasional untuk Menyongsong penyelengaraan, Asian Games 2018 dan Asian Paragames 2018. Menggerakkan ekonomi kerakyatan serta menumbuhkan multiplayer effect di bidang ekonomi, wisata, seni dan budaya.

Rangkaian acara "SEPEDA NUSANTARA 2018" yang berlangsung di Alun - alun Barat Kota Serang pada hari Minggu 12 Agustus 2018 mulai pukul 06.00 wib.

  • Senam Bersama
  • Sepeda Gembira,
  • Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, Banten Bersih,
  • Sosialisasi Asian Games 2018 dan Asian Paragames,
  • Pembagian Door prize
  • hiburan untuk masyarakat.

Kegiatan "SEPEDA NUSANTARA 2018" dihadiri langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wirantodan Gubernur Banten Wahidin Halim.

Untuk anda yang ingin mendaftar Kegiatan "SEPEDA NUSANTARA 2018" bisa langsung daftar ke

Radio X-Channel (Jl. Kolonel TB. Suwandi No. 1 Ciracas Kecamatan Serang-Banten)

Pendaftaran GRATIS